Cara Transfer OVO ke GoPay Tanpa Melalui Bank

Cara Transfer OVO ke GoPay tanpa melalui bank menjadi tanya bagi sebagian orang. Mulanya Carajalani berpikir, ngapain ya transfer dari OVO ke GoPay, diisi saja keduanya. Tapi kemudian Carajalani tersadar, ada saat-saat yang memang kita lebih membutuhkan saldo GoPay ketimbang OVO namun yang berisi saldo OVO.

Apalagi jika saldo rekening di bank pas sedang minim, tidak bisa transfer ke GoPay maka jika kejadian gagal transfer OVO ke GoPay, hal ini pastinya bisa bikin emosi negatif mengemuka. Seperti seseorang, tiba-tiba minta ditransferkan sejumlah saldo ke GoPay saja, bukan OVO tapi nanti dia tranfernya ke OVO. Nah lho ribet, kan tapi begitulah kebutuhannya saat itu.

OVO premier

Yang jelas, transfer OVO ke GoPay customer harus segera dilakukan, tidak usahlah mempertanyakan “kenapa begini kenapa begitu” kepada kawan yang lagi kepepet butuh bantuan kita 😞. Kalau pas punya saldo OVO segeralah dibantu. Tentunya saldo OVO kita haruslah nominalnya lebih banyak dengan jumlah yang diminta si kawan plus biaya administrasinya yang hanya Rp. 2.500.

Ketika timbul masalah, kenapa tidak bisa transfer OVO ke GoPay seperti yang pernah Carajalani alami, segeralah periksa nomor rekeningnya. Cari tahu lagi apakah sudah benar. Carajalani waktu itu mencoba transfer ke nomor rekening virtual GoPay dari BCA, ternyata tidak bisa jadinya Carajalani cari tahu lagi deh bagaimana caranya mengirimkan saldo tanpa melalui rekening bank atau tanpa melalui virtual account BCA.

Hasilnya? Bisa, saudara-saudara. Uji coba menunjukkan transfer sejumlah Rp. 10.000 rupiah berhasil! 😏

Berikut ini Carajalani resume-kan buat kalian cara transfer OVO ke GoPay, ya:

 

1. Gunakan akun OVO Premier.

Buka aplikasi OVO dari gadget-mu. Pastikan akunmu sudah di-upgrade ke akun OVO PREMIER. Kalau akunmu masih akun biasa ya, upgrade dululah, ya. Sebab urusan transfer-mentransfer memang hanya bisa dilakukan oleh akun yang sudah dinaikkan level-nya.

Transfer OVO
Pastikan dirimu memiliki akun Premier.

2. Klik fitur Transfer.

Klik fitur Transfer. Akan terbuka 2 pilihan: “Ke Sesama OVO” dan “Ke Rekening Bank”. Pilih “Ke Rekening Bank”. Nah, sampai di sini tenang saja. Walaupun kalian tak memiliki rekening bank di mana pun, bisa gunakan virtual account tapi bukan virtual account dari BCA ya karena Carajalani sudah mengecek, akun virtual dari BCA tidak bisa digunakan.

3. Pilih PERMATA BANK.

Dari sekian nama bank yang ada dalam daftar, pilihlah PERMATA BANK. Tak perlu panik kalian tidak memiliki rekening di sini. Lakukanlah langkah berikut: ketikkan “898” diikuti nomor ponsel yang terdaftar dalam akun Go-Pay-mu. Misalnya: 89808582510977. Nah, yang berwarna biru itu kode virtual akun sementara yang berwarna merah itu no HP.

Transfer OVO ke GoPay
Tanda bukti transfer dari OVO berhasil.

4. Lanjut ke proses selanjutnya.

Nah, sekarang tinggal masukkan berapa nominal yang akan ditransfer. Misalnya Rp. 10.000. Tuliskan pesan jika perlu, Klik “Lanjutkan” untuk memproses. Setelah itu masukkan pin OVO-mu. Tada, transfer selesai sudah, tinggal menikmati saja.

Oke, sekarang cek di akun GoPay-mu, apakah transferannya sudah masuk atau belum. Biasanya hanya dalam hitungan menit, sih. Tak sampai 5 menit biasanya saldonya sudah masuk ke rekening GoPay. Mudah, kan?


Transfer OVO ke GoPay
Tanda bukti transferan sudah masuk ke akun GoPay.


Dengan cara itu pula, kalian bisa melakukan transfer OVO ke GoPay driver. Siapa tahu kalian punya teman driver GoRide atau GoCar yang lagi butuh saldo, kan hal ini bisa jadi cara berbagi rezeki secara daring. Kadang-kadang mereka butuh lho, misalnya untuk melayani permintaan transfer GoPay dari pelanggan.

Carajalani pernah meminta driver untuk mengisikan saldo GoPay milik Carajalani tapi saldo pak driver sedang kosong. Kata si pengemudi waktu itu, “Kenapa tidak bilang dari tadi, coba bilang, saya isi saldo dulu.” Ya sudahlah ya pak driver, bukan rezeki kali ini, next time Carajalani transferkan deh dari rekening OVO. Eh gimana. 😂

Patut diingat sekali lagi ya, tak ada cara transfer OVO ke GoPay tanpa upgrade ke akun Premier. Ya kali mau dapat keistimewaan bisa melakukan itu. Kecuali jika kalian punya sodara yang bisa transferkan dari akun Premier mereka, kalian tak perlu upgrade. 😆

Oya, siapa tahu di antara kalian yang membaca tulisan ini tahu cara transfer OVO tanpa biaya admin, boleh ya share di kotak komentar di bawah ini. Soalnya apa yang Carajalani tuliskan di sini ini dibebankan biaya admin sejumlah Rp. 2.500 karena memang Carajalani kan sama sekali tidak punya rekening di Bank PERMATA.


16 komentar

  1. Alhamdulillah, OVOku juga udah premier dan ga ada biaya layanan apapun ya mbak. Seneng juga punya ovo dan gopay berbarengan. Karena suatu saat pasti butuh juga nih keduanya

    BalasHapus
  2. Btw aku baru tahu kl bisa transfer dari OVO ke Gopay lho mbak Niar. Wkwkwk
    Biaya admnya juga relatif terjangkau, 2.500 doang. Pas banget OVO ku udah Premier. Ini mah memudahkan banget ya mbak, makin praktis.

    BalasHapus
  3. yeay, bisa ya ternyata sekarang, wah jadi makin mudah deh cashless :) anti ribet0-ribet club lagi nih kalau mau bayar-bayar hehe

    BalasHapus
  4. Jadi kuncinya upgrade dulu ya OVO nya...
    Soalnya saya ga punya sodara di OVO nya, hehehe... Bercanda deh ...

    BalasHapus
  5. Pokoknya harus upgrade ke OVO Premier. Hehehe. Saya udah nyoba nih karena sering belanja online.

    BalasHapus
  6. Wah semakin keren aja untuk transaksi online tanpa bank. Apalagi bagi pengguna ovo bisa tingkatkan fasilitas dan fiturnya

    BalasHapus
  7. Yeay.. akun ovo ku akun premier. Jadi bisa nih transfer ke gopay kak.
    Ternyata eh ternyata dari transfer antar bank ya. Pilih permata bank. Nanti aku coba deh ke akun gopay sendiri.. hihihi

    BalasHapus
  8. Baru tau bisa transfer antar platform gini. Makasih sharingnya kak Niar

    BalasHapus
  9. Mudah juga ternyata transfer dari OVO ke Gopay ya mba, soal biaya admin saya rasa lebih murah dibanding transfer antar bank yang adminnya 6500, masih amanlah :)

    BalasHapus
  10. Selama ini saya cuma transfer OVO ke Bank ternyata bisa dan mudah juga mentransfer ke Gopay ya. Kayaknya bakalan segera dicoba nih karena selama ini mau isi Gopay sih melalui Bank transfer.

    BalasHapus
  11. saya jarang pake ovo hiks...
    kudet ya saya..
    tapi pake gopay sering...
    pengen aktivin ovo lagi... karena belanja di market place banyak yang menguntungkan kalo bayarnya pake ovo

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama deh mba saya juga jarang banget pakai ovo. Dlu pakai ovo cuma buat lihat ovo invest aja setelah ada kiriman uang dari lomba wkwk.
      Sampai skrg tapi masih ada di HP, mau coba ah fitur trf ke gopaynya

      Hapus
  12. Wah akun OVO saya belum premium..jadi harus di premiumkan dulu ya..baiklah besok saya premiumkan supaya bisa transfer ke Bank

    BalasHapus
  13. saya juga pengguna OVO setia, memang adanya OVO ini sangat mempermudah sekali dalam transaksi termasuk urusan uang

    BalasHapus
  14. Owwh bisa juga ya transfer ovo ke gopay. Baru kalj ini lihat caranya, selama ini cuma punya gopay aja.
    Ya mungkin suatu saat saya instal ovo, buat isi saldo jaga jaga

    BalasHapus
  15. wahh baru tahu bisa transfer... makasi kak niar. ikutin ahh :)

    BalasHapus