Langsung ke konten utama

7 Alasan Mengapa Belajar Bahasa Inggris Mengasyikkan

Apa alasan belajar bahasa Inggris asyik sehingga masih ada saja orang dewasa yang mau mempelajarinya, meskipun ibu-ibu yang tidak bekerja di sektor publik?

Memang ada ibu-ibu mau belajar bahasa Inggris?

Ya iyalah, ada. Carajalani pernah belajar lagi bahasa Inggris kemudian menuliskan review-nya di blog. Beberapa teman bloger yang emak-emak juga masih belajar bahasa Inggris, lho. Carajalani tahu karena pernah membaca blog mereka.


Alasan belajar bahasa Inggris

Kalau dari kacamata Carajalani, mengapa belajar bahasa Inggris masih saja asyik, bisa jadi karena alasan-alasan berikut ini:

1. Memuaskan Dahaga Orang yang Senang Belajar.

Kalau kamu tak pernah tahu ada orang memang senang belajar bahasa, terkhusus bahasa Inggris meskipun tanpa tujuan khusus melainkan karena hanya senang belajar saja maka berarti pergaulannya belum cukup luas. Coba perluas jejaring pertemananmu, mana tahu kamu akan bertemu dengan orang yang senang belajar tanpa paksaan dan tanpa alasan khusus melainkan karena memang senang belajar.

2. Supaya Bisa Mengajari Anak Sendiri.

Alasan yang simple, ya supaya bisa menjadi guru buat anak sendiri. Carajalani beruntung, sewaktu pertama kali belajar bahasa Inggris di bangku SMP, sudah langsung suka sama pelajaran ini. Bersyukur hingga sekarang masih bisa membantu anak belajar bahasa Inggris.

3. Ingin Cari Jodoh

Nah alasan ini bisa jadi ada, lho. Alasan memilih tempat kursus bahasa Inggris bagi seseorang bukan karena ilmunya melainkan karena pengajarnya ada yang membuatnya jatuh hati.

4. Supaya Bisa Mengambil Pekerjaan Lepas (Freelance)

Tak dipungkiri, sekarang banyak pekerjaan freelance yang bisa orang Indonesia lakukan dan pekerjaan itu bisa diakses atau bisa diselesaikan dengan kemampuan bahasa Inggris tertentu. Carajalani pernah menjalani pekerjaan lepas sebagai mystery shopper bahkan membuat beberapa tulisan pengalaman selama bekerja sebagai mystery shopper itu.

Untuk merampungkan pekerjaan sebagai mystery shopper, menggunakan kemampuan bahasa Inggris tulisan karena komunikasi dengan pihak perusahaan dilakukan melalui email dan berbahasa Inggris, tentunya. Lha perusahaannya adanya di Eropa sana, Gaes!

Untuk pekerjaan yang ada hubungannya dengan dunia tulis-menulis ada lho beberapa yang bisa orang Indonesia kerjakan. Misalnya mengisi survey dan menjadi influencer. Carajalani pernah mendapatkan tawaran untuk posting di Instagram produk fashion dari luar negeri tapi tak jadi mengambilnya.

5. Untuk Keperluan Belajar

Untuk keperluan belajar ini bisa berupa – melanjutkan pelajaran ke luar negeri atau untuk mengikuti kelas online yang menggunakan bahasa Inggris. Sekarang kan apa-apa serba online. Lha wisuda saja ada wisuda online, ya. Nah sering kali pula untuk syarat awal, harus memiliki poin tertentu pada tes TOEFL atau tes IELTS.

6. Untuk Keperluan Karier

Bagi mereka yang berkarier di sektor publik, ada kalanya salah satu syarat untuk bisa naik jenjang di tempat kerja adalah menguasai bahasa Inggris maka bagi yang tak ingin kariernya mandeg harus tekun memperkaya pengetahuan bahasa Inggrisnya.

7. Agar Lebih Leluasa Nonton Film Berbahasa Inggris

Jika hobimu adalah nonton film barat, capek tidak kalau setiap hendak nonton harus mencari film yang ada subtitle bahasa Indonesianya? Nah, mendingan belajar bahasa Inggris saja ya supaya bisa melalap dan menjiwai semua film box office dengan baik.

Nah itulah 7 alasan belajar bahasa Inggris mengasyikkan yang membuat seseorang mencari guru atau tempat kursus bahasa Inggris profesional atau tempat kursus bahasa Inggris yang bagus dan murah agar bisa meningkatkan kemampuan bahasa Inggrisnya. Apakah kamu melihat alasan lainnya? Yuk berbagi di kolom komentar.

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tanya Veronika Asisten Virtual Telkomsel via Whatsapp, Jangan Sampai Salah

Tanya Veronika Asisten Virtual Telkomsel via Whatsapp, Jangan Sampai Salah – Veronika adalah sapaan bagi asisten virtual Telkomsel yang mana merupakan pelayan para pengguna kartu telekomunikasi berwarna dominan merah ini. Layanan ini berbasis digital chat yang bertujuan memudahkan para pelanggannya dalam melakukan beragam aktivitas, seperti pembelian pulsa, mengecek sisa kuota internet, menukarkan poin Telkomsel, mencari lokasi MyGraPARI atau informasi layanan Telkomsel lainnya.

Cara Membuat Masker Kain dari Scarf Tanpa Dijahit

Cara Membuat Masker Kain dari Scarf Tanpa Dijahit -  Dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini, menggunakan masker jika terpaka harus keluar rumah adalah kewajiban. Apalagi untuk wilayah atau kota-kota yang sedang menjalani masa PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) seperti Makassar.

4 Cara Agar Suami Tenang Berbelanja

Pada  jaman now, menjalani masa pandemi ini membutuhkan kerja sama yang solid antara suami dan istri. Ketika masa ini, bukan lagi hal yang tabu jika suami berbelanja dan banyak suami yang ikhlas keluar rumah untuk berbelanja maka diperlukan cara agar suami tenang berbelanja.