11 Alasan ASUS BR1100 Mumpuni untuk Jadi Laptop Belajar

11 Alasan ASUS BR1100 Mumpuni untuk Jadi Laptop Belajar – Sudah masuk tahun 2022. Meskipun pembelajaran daring yang berkepanjangan tidak diharapkan oleh kebanyakan orang tua di Indonesia namun situasi pandemi sudah membuat kita terbiasa dengan belajar online.

Sebagian orang tua berusaha memperlengkapi buah hatinya dengan fasilitas yang memadai walaupun pada awalnya harus bergantian dengan dirinya dalam rangka sang buah hati bisa menjalani pembelajaran jarak jauh secara memadai.


ASUS BR1100

Masa awal pandemi melanda adalah masa yang berat bagi semua orang namun makin ke sini, sejumlah orang sudah mulai berupaya memberikan yang terbaik bagi putra-putrinya sebagai teman belajar terbaik. Sebut saja itu berupa tablet atau laptop murah untuk belajar online.

Nah, ASUS BR1100 bisa menjadi solusi bagi para orang tua yang sedang mencari laptop untuk belajar online. Alasan ASUS BR1100 bisa diandalkan adalah:

 

1. Laptop Tangguh

 

ASUS BR1100 didesain untuk menjadi tangguh dan diperlengkapi dengan aneka fitur. Fitur-fiturnya membuat aktivitas belajar secara mudah bisa interaktif dan membuat anak bisa bersenang-senang dengannya.

Ada 2 varian laptop BR1100. Pertama, ASUS BR1100CKA yang desainnya clamshell. Laptop ini gampang dipergunakan anak-anak. Yang kedua adalah ASUS BR1100FKA dengan desainnya yang convertible serta fleksibel bisa membuat interaksi anak maksimal dalam proses pembelajarannya. Nah, kedua varian ASUS BR1100 ini tersedia dengan fitur rugged design yang memiliki bermacam modul pengaman khusus. Olehnya itu aman dipergunakan oleh buah hati.

Salah satunya nih, berupa lapisan karet pelindung di sekeliling body ASUS BR1100. Karet pelindung khusus ini mampu meredam benturan dan memastikan komponen penting di dalam ASUS BR1100 terjaga dengan baik.

Cocok ya menjadi teman anak yang selalu bergerak aktif. Salah satu kekhawatiran kita ketika anak menggunakan perangkat elektronik kan ketika mereka tak mau melepaskannya sembari terus bergerak. Fitur ini meminimalkan omelan keluar dari mulut orang tua.

Bukan hanya itu, tangguhnya ASUS varian BR1100 ini semakin dikukuhkan dengan fakta diperolehnya sertifikasi lolos uji ketahanan yang terstadardisasi militer AS (MIL-STD-810H). Ini berarti laptop ASUS BR1100 sudah lolos berbagai pengujian ekstrem sesuai standard militer Amerika Serikat, lho!

Menariknya, laptop tipe ini sudah dinyatakan lolos dalam 22 jenis pengujian ekstrem. Di antaranya uji penggunaan dalam suhu ekstrem, uji terhadap benturan dan terhadap vibrasi.

Hal lainnya yang menambah poin ketangguhan ASUS BR1100 adalah spill-resistant keyboard-nya. Laptop ini tetap bisa berfungsi dan terlindungi meski ada bagian dari keyboard-nya yang terkena tumpahan benda cair.


Laptop belajar

 

2. Mudah Dirawat

 

ASUS BR1100 termasuk jenis laptop yang sangat mudah dirawat. Berkat desain komponennya yang modular, laptop ini gampang perawatannya. Oleh karena itu jika misalnya terjadi kerusakan, proses perbaikannya bisa lebih cepat dan mudah.

 

3. Fitur Konektivitas

 

Fitur konektivitas ASUS BR1100 menggunakan WiFi 6. Keunggulan WiFi 6 ini adalah memiliki kecepatan transfer data, pun kualitas konektivitas yang lebih baik daripada WiFi generasi sebelumnya. Tentunya dengan demikian, konektivitas ini bakal mampu memastikan kegiatan belajar online dilakukan tanpa hambatan yang berarti.

 

4. Penghilang Kebisingan

 

Laptop ini memiliki teknologi AI (artificial intelligence) noise cancelling”. Teknologi noise cancelling ini memungkinkan suara bising di sekitar pemakai komputer ASUS BR1100 dapat otomatis dihilangkan. Dengan demikian komunikasi antara anak dengan pengajarnya bisa dijamin lebih jelas dan lancar.

 

5. Mereduksi Noise pada Kamera

 

Agar bisa membuat screenshot pembelajaran yang jernih dan bisa berkomunikasi dengan baik di dalam kelas daring, ASUS BR1100 bisa diandalkan melalui kameranya. Kamera laptop ini mempunyai fitur noise reduction. Melalui fitur ini, wajah user-nya tampil lebih jelas dan minim noise ketika belajar online. Fitur ini juga membuat wajah tetap dapat terlihat jelas meski digunakan pada berbagai kondisi cahaya sehingga memaksimalkan fleksibilitas penggunaannya.

 

6. Daya Tahan Baterai Mumpuni

 

Untuk belajar selama berjam-jam, ASUS BR1100 dapat diandalkan. Komputer tipe ini memiliki daya tahan baterai yang mumpuni, yaitu hingga 10 jam pemakaian.

 

7. Port Lengkap.

 

ASUS BR1100 menyediakan port lengkap bagi penggunanya. Dengan demikian laptop ini dapat dihubungkan dengan berbagai perangkat pendukung. Nah, ini dia port pada ASUS BR1100, yaitu: USB Type-C, USB Type-A, HDMI, dan Ethernet. Di samping itu, ada juga 3.5 mm audio jack bagi yang membutuhkan penggunaan perangkat audio tambahan.


Port ASUS BR1100
 

8. Layar Sentuh dan Stylus

 

Menarik sekali ya jika belajar menjadikan perangkat ini laptop belajar anak karena bisa menggunakan touch screen dan stylus. Nah, ASUS BR1100FKA ini memilikinya. Stylus-nya bisa disimpan di dalam kompartemen dalam bodi laptop ini.

 

9. Ada Opsi Upgrade

 

ASUS menyediakan opsi upgrade dengan 1 tambahan slot M.2. Dengannya, dapat ditampung SSD yang memiliki kecepatan tinggi dengan kapasitas hingga 1TB.

 

10. Pelindung Bakteri

 

Bagi orang tua yang sangat peduli pada kesehatan anak, ASUS menyediakan teknologi BacGuard pada laptop varian ini, lho. Teknologi BacGuard ini merupakan teknologi anti bakteri yang diaplikasikan pada bagian keyboard.

Bagian ini kan merupakan bagian yang paling sering disentuh anak. Nah,  pada keyboard ada lapisan pelindung yang  bekerja, menghalangi bakteri agar tidak berkembang biak sehingga menjadikan ASUS BR1100 higienis.

Teknologi anti bakteri ini telah terbukti mampu membatasi pertumbuhan bakteri berbahaya dengan tingkat efektivitas sampai 99%, semisal bakteri E.coli dan Staphylococus aureus di permukaan keyboard-nya selama 24 jam. Teknologi ini telah diakui dan teruji melalui sertifikasi ISO 22196 serta JIS Z 2801.


Spesifikasi ASUS BR1100

11. Pelindung Radiasi Cahaya Biru

 

Perhatian ASUS pada kesehatan penggunanya patut diapresiasi. Satu lagi fitur khusus pelindung kesehatannya, yaitu layar yang meminimalisir radiasi cahaya biru tanpa mengurangi kualitas visualnya. Keandalan layar laptop ASUS jenis ini diakui dunia dengan sertifikasi dari TÜV Rheinland untuk kategori low blue-light emissions.

Bagaimana, oke kan kecanggihan laptop ini? Jadi laptop untuk anak sekolah SMA bisa banget, apalagi jadi laptop untuk anak SMP. Yuk segera browsing harga laptop untuk belajar untuk mendapatkan harga terbaik dan pastikan putra-putri mendapatkan Solusi Berkarya Tanpa Batas dari Rumah.


0 komentar