Inspirasi Desain Taman ala Sentrapohon

Inspirasi Desain Taman ala Sentrapohon – Bagi sebagian orang, taman menjadi bagian penting dari rumah mereka. Mempercantik rumah berarti bukanlah hanya mewujudkan desain rumah yang keren saja. Mempercantik rumah juga termasuk mendesain taman dan mempercantik taman sehingga perlu mengatur keuangan sedemikian rupa agar bisa mewujudkan rumah dan taman impian.

Inspirasi Desain Taman Sentrapohon

Taman rumah sederhana cantik menjadi impian sekaligus impian memiliki rumah cantik. Saya mengalaminya ketika baru menikah dan berdomisili di Sumatera. Saat itu, seperti yang lainnya, saya dan suami menenempati rumah perusahaan yang baru direnovasi. Kami diberi kebebasan untuk mendesain ulang rumah tanpa mengubah bangunan.

Demikian pula dengan taman rumah sederhana sekali pun, kita perlu mengupayakannya sendiri dengan mencari tukang taman yang mumpuni dan bersedia mendesain taman sesuai dengan keinginan kita.

Saat itu, saya dan suami tak punya ide malah hanya menginginkan desain taman minimalis yang cukup hanya merapikan dan membersihkan taman kami saja tetapi tukang taman kami malah berinisiatif dengan mencari dan menanam, serta bersedia merawat taman kami sebaik-baiknya.

Jasa tukang taman sejak dulu memang sudah ada, dahulu lazim dikenal dengan nama “tukang kebun”. Zaman sekarang, mengikuti perkembangan zaman, untuk mendapatkan jasa tukang taman untuk menata taman depan rumah sederhana, kita bisa mencarinya di internet. Contohnya adalah tukang taman Surabaya yang bisa diperoleh melalui website Sentrapohon.com.

Ketika mendapatkan website Sentrapohon, saya melihat-lihat inspirasi desain taman, di antaranya desain taman minimalis di lahan sempit. Segar juga mata melihat pemandangan taman di website ini. Terbayangkan bisa berkarya tanpa batas dari rumah sembari menikmati taman yang indah.

 

Tentang Sentrapohon

 

Sentrapohon.com melayani jasa pembuatan taman di Jawa Timur dengan desain taman terbaik dan tukang yang berpengalaman. Klaimnya adalah siap mewujudkan impian memiliki taman nan asri di rumah sehingga setiap hari rasanya seperti berwisata. Konsep taman yang ditawarkan dapat mengikuti keinginan pemesan. Cocok bagi Anda yang mencari carabahagia yang sederhana dari rumah sendiri.

Tukang taman dari Sentrapohon.com sudah memiliki pengalaman belasan tahun di bidang landscape sehingga siap membantu mewujudkan taman impian pemesannya, di antaranya untuk membaut taman minimalis modern dan model taman depan rumah.

 

Inspirasi Desain Taman dari Sentrapohon

 

Dalam laman Sentrapohon.com kita bisa melihat inspirasi, baik desain taman minimalis hingga desain taman rumah sederhana cantik. Seperti ini contohnya:

Taman Minimalis

Taman Minimalis

Taman Vertikal

Inspirasi Taman Vertikal

Taman Kering

Taman Kering Sentrapohon

Taman Jepang

Desain Taman Bunga

Taman Bali

Desain Taman Bunga

Taman Klasik

Taman Rumah Sederhana

Taman Mediterania

model taman depan rumah

Selain jasa pembuatan taman, Sentrapohon juga menjual pohon besar yang siap ditanam di taman impian, seperti pohon tabebuya, pule, trembesi, palem, ketapang, kamboja fosil, dadap merah, dan lain-lain.

Selain itu Sentrapohon juga merupakan supplier bibit tanaman terlengkap di Indonesia. Jenis bibit tanaman yang disediakan adalah bibit tanaman buah dan bibit tanaman perkebunan. Bibit tanaman buah contohnya: bibit alpukat, durian, mangga, kelapa, dan sebagainya. Sedangkan bibit tanaman perkebunan seperti : bibit pohon karet, kopi, mangrove, dan lain-lain.

Sentrapohon.com juga menjadi supplier tanaman hias dan bunga terlengkap yang melayani pembelian dalam jumlah sedikit dan dalam jumlah besar. Sentra Pohon juga menyediakan kebutuhan tanaman hias untuk individu, instansi pemerintah, dinas maupun swasta. Jenis tanaman hias yang disediakan di antaranya aglonema, anggrek, mawar, kaktus, dan bugenvil.

Oya satu lagi, Sentrapohon juga menjadi supplier rumput hias terpercaya di Indonesia. Yang disediakan adalah rumput hias untuk individu dan instansi, baik pembelian dalam jumlah sedikit maupun banyak. Untuk pembelian tanaman sekaligus jasa penanaman, Sentrapohon memberikan garansi hingga 3 bulan hingga dipastikan tanaman dapat hidup.

Memelihara taman adalah memelihara kehidupan, merawat kebahagian, sekaligus menyediakan kebutuhan. Marcus Tullius Cicero – seorang filsuf, orator yang memiliki keterampilan handal dalam retorika, pengacara, penulis, dan negarawan Romawi kuno yang lahir pada tahun 106 sebelum masehi mengatakan: "Jika kamu memiliki taman dan perpustakaan, kamu memiliki semua yang kamu butuhkan." 


9 komentar

  1. Waah..bagus ya inspirasi disain taman dari Sentrapohon ini. Kukira hanya jual jasa pembuatan taman, ternyata jual bibit-bibit pohon/tanaman juga ta.. mantab deh..

    BalasHapus
  2. Akh kata kata di akhir tulisan aku noted banget nih mba, adem bacanya. Aku suka ih taman Jepang. Maklum punya taman kecil depan rumah aja udah bahagia. Next bikin perpus kecil akh

    BalasHapus
  3. Rumah dg pengadaan lahan untuk taman, bikin betah 😊

    BalasHapus
  4. Mendekor taman di rumah jadi lebih mudah nih.
    Karena memang mengasikkan ya kalau di halaman rumah tuh tumbuh tanaman yang menghijau.

    BalasHapus
  5. Rekomen banget nih hasil dekor nya Sentrapohon.com, andai di sekitar tempat tinggalku ada yang sebagus ini pasti jd langganan aku dan tetangga komplek

    BalasHapus
  6. Setuju banget kak Niar, bahwa merawat taman itu kudu sama yang ahli, karena kalau sendiri dan gak punya bakat, rasanya ada aja yang kurang tepat. Misalnya menentukan kondisi tanah dengan jenis rumput. Kalau ada tukang taman, bisa langsung tau tuh jenis rumput yang cantik dan sesuai serta cara mengkondisikan tanahnya agar subur.

    BalasHapus
  7. Tamannya cantik ya... Memang harusnya tuh taman dihandle sama ahlinya. Jadi ada nilai estetikanya ya ..

    BalasHapus
  8. paling suka tema taman jepang :D

    BalasHapus