5 Cara Mendapatkan Like Banyak di IG, Rajakomen Nomor 5

5 Cara Mendapatkan Like Banyak di IG, Rajakomen Nomor 5 - Cara mendapatkan like banyak di IG menjadi concern banyak orang kreatif yang (ingin) menjadi content creator atau kreator digital. Banyaknya like menjadi salah satu cara bahagia. Dengan banyaknya like yang diperoleh, kesan yang ditimbulkan oleh postingan dan pemilik akun ini positif bagi yang melihatnya. Kalau dianalogikan, jika postingan sebagai toko di dunia nyata maka orang melihat pengunjung tokonya ramai.

Asumsinya, jika sebuah toko ramai maka itu berarti barang jualannya bagus, setidaknya berhasil menarik  minat banyak orang dan akan membuat orang lain yang melihatnya kepo dan tertarik ikut melihat-lihat isi tokonya. Nah, kurang lebih mirip dengan postingan Instagram yang ramai di-like orang.

Cara Dapat Banyak LIke IG

Namun demikian, sebagaimana banyaknya pengunjung bukan berarti semua yang terkait toko tersebut kualitasnya bagus. Bisa saja ada barang sejenis yang lebih berkualitas di toko lain namun toko lain itu sepi. Demikian pula halnya dengan jumlah like di Instagram.

Ada beberapa alasan yang menyebabkan orang-benar mau me-like postingan Instagram, di antaranya mereka benar-benar suka postingan tersebut, mereka sangat kagum dengan pemilik akun atau brand sehingga semua postingan baru pasti di-like walaupun postingan-nya sangat sederhana, atau mereka memang butuh informasi yang disajikan bahkan sampai nge-save postingan tersebut.

Mungkin di antara kalian ada yang mengalami, postingan Instagramnya tidak pernah di-like oleh kawan-kawan sendiri? Jangan baper ya, tidak like postingan-mu bukan berarti mereka tak menyukainya. Tidak like di media sosial bukan berarti tidak menyukai dirimu di dunia nyata loh, ya. Bedakan itu. Bisa saja mereka jadi mereka puas menjadi silent reader-mu saja.

Lalu bagaimana cara like Instagram biar banyak? Dari berbagai sumber, inilah cara-cara yang bisa saya informasikan kepada kalian agar postingan Instagram banyak yang like:

1. Gunakan Hashtag yang Tepat

Penting untuk menggunakan tagar (hashtag) yang tepat dalam postingan Instagram. Hashtag yang tepat adalah yang sesuai dengan postingan, tidak OOT (out of topic). Banyak orang dapat menemukan postingan kita dari penelusuran hashtag di Instagram. Instagram serupa mesin pencari Google yang mana para penggunanya menggunakan hashtag untuk mencari apa yang mereka butuhkan.

2. Posting di Waktu Terbaik Secara Konsisten

Kalian bisa menganalisa sendiri kapan waktu-waktu ramai di Instagram, yaitu ketika para follower scrolling feed mereka dan bersenang-senang dengan Instagram. Jika sudah punya banyak postingan dan akunmu jenis akun bisnis, bisa lihat di insight akunmu, kapan jam-jam ramainya, terlihat dari grafik. Biasanya sekitar jam istirahat kantor atau jam pulang kantor. Nah, jadikan ini sebagai prime time kalian untuk posting di IG. Setelah itu, upayakanlah untuk meng-upload foto atau video secara konsisten.

3. Buat Postingan yang Menarik

Postingan berupa foto atau video yang menarik tentunya yang memanjakan mata, enak dilihat dari sisi fotografi ataupun videografinya. Pastikan juga membuat caption yang menarik karena postingan IG tanpa caption itu nothing, tidak ada artinya kecuali hanya sebagai album kenangan. Hindari hard selling, lakukan jika memang benar-benar perlu saja. Jika tidak, lebih menggunakan cara soft selling.

Ini kunci penting, cara mendapatkan like banyak di IG gratis. Kebanyakan orang tidak menyukai perasaan dijejali dengan barang jualan, malas berhubungan dengan sales person meski hanya melalui IG. Mereka lebih menyukai postingan organik yang tulus atau apa adanya. Keren sekali kalau kalian bisa membuat postingan edukatif, inspiratif, atau humor yang tanpa disadari sebenarnya sedang membicarakan produk atau jasa tertentu semisal jasa desain rumah.

Buat postingan menarik di IG

4. Like Postingan Orang Lain

Jika sebagai influencer, kalian tak pelit memberi like pada postingan orang lain, akan ada yang berbalik – postingan kita juga di-like orang lain. Neil Patel mendapati bahwa setiap memberikan 100 like, dirinya juga memperoleh sekitar 21,7 like dan 6,1 follow back. Neil Patel mengetahuinya setelah nge-like postingan dari orang-orang yang tak dia follow (Social Media Today).

5. Menggunakan Jasa Rajakomen

Bagi kalian yang sangat sibuk dengan berbagai agenda rutin harian, tidak ada salahnya menggunakan jasa Rajakomen agar engagement postingan Instagram kalian bagus. Nantinya engagement postingan pasti berdampak pada insight akun secara keseluruhan. Akun kalian akan menjadi akun terpercaya yang memiliki impresi bagus.

Like dan komentar merupakan salah satu faktor keberhasilan interaksi pada postingan kita. Rajakomen dari PT. Media Promosi Online merupakan perusahaan periklanan yang dapat membantu pengusaha online agar memperoleh engagement rate yang tinggi.

Menariknya, komentar yang diperoleh bukan komentar asal karena harus memenuhi jumlah kata tertentu dan harus relevan dengan postingan barulah si komentator dibayarkan. Harganya bersahabat, silakan langsung cek di rajakomen.com.

By the way, kalian punya tips menarik juga mengenai cara like instagram biar banyak, cara menambah 1000 like Instagram, atau cara mendapatkan engagement lainnya? Share, yuk di kolom komentar!

Makassar, 23 Februari 2023







0 komentar