Kelebihan Genteng Beton

Kelebihan Genteng Beton – Berbagai jenis atap dipergunakan oleh masyarakat kita. Di antaranya genteng beton, atap asbes, atap seng, atap sirap, atap aspal, atap rumbia, atap perisai, dan atap metal. Biasanya tergantung kebiasaan masyarakat di daerah itu atau tergantung developer perumahan yang dibeli, menggunakan atap jenis apa. Genteng beton merupakan salah satu jenis atap yang banyak dipergunakan.

Alasan genteng beton dipergunakan adalah karena tampilannya yang terlihat berkelas namun harganya masih terjangkau. Sebagaimana yang kita ketahui, kadang-kadang orang memilih atap karena desainnya, sebagaimana memilih desain rumah saja.

Kelebihan Genteng Beton

Yah, desain keseluruhan rumah mulai dari atap, interior, hingga pipa air memang memberikan rasa bahagia tersendiri bagi pemiliknya sehingga pemiliknya tidak mau asal pilih dalam menentukan desain dan juga bahannya. Tentunya yang berkualitas bagus menjadi pertimbangan utama.

By the way, penggunaan genteng beton ini dahulunya umum dipergunakan rumah-rumah setelah Perang Dunia II yang mana waktu itu bahan atap tradisional sudah langka dan beton sudah mulai mudah diperoleh.

Untuk saat ini, dengan kondisi cuaca yang tidak menentu di Indonesia di mana kemarau bisa terjadi di musim hujan, atau sebaliknya hujan bisa turun di musim kemarau maka pertimbangan penting dalam memilih atap adalah yang tahan terhadap cuaca. Solusi dari itu adalah atap genteng beton.

 

Karakteristik Genteng Beton

 

Sebagaimana yang dilansir rumah.com, bersumber dari The Spruce, disebutkan bahwa genteng beton ini berat dan dapat pecah dalam kondisi tertentu. Maka dari itu, rangka atap harus dibuat kokoh secara struktural agar mampu menopang beban.

Genteng jenis ini merupakan pilihan yang tepat untuk rumah yang mengalami cuaca panas atau terpapar udara asin. Pun, ideal untuk iklim hujan yang tak menentu dengan curah yang lebat waktu singkat. Kondisi sekarang seperti ini, ya. Iklim hujan tak menentu lagi. Bulan Juni yang sebenarnya bukan waktu musim hujan pun saat ini mengalami hujan yang bisa saja turun dengan derasnya.

 

Kelebihan Genteng Beton

 

Kelebihan genteng beton menjadi pertimbangan tersendiri bagi orang yang menginginkan situasi tertentu. Sebagaimana mempertimbangkan rumah tahan rayap sebagai salah satu faktor perawatan rumah maka genteng beton menjadi pilihan karena tidak perlu perawatan rutin.

Selain itu, daya tahannya lama atau berumur panjang dan tidak mudah berubah bentuknya. Genteng jenis ini juga tahan serangga, ramah lingkungan, mampu memantulkan panas sehingga suhu ruang di bawah atap terasa lebih sejuk di siang hari, tahan api, tahan karat, tak mudah dibobol, dan banyak ragam pilihannya (customized), dalam artian cocok untuk berbagai pilihan gaya dan warna yang berbeda.

Waspadai pertumbuhan lumut pada genteng beton karena lumut yang tumbuh itu dapat merusak atap beton secara jangka panjang jika dibiarkan. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir karena di dunia ini, apapun yang menjadi pilihan, termasuk jenis atap pasti ada kelebihan dan kekurangannya.

Fokus saja pada kelebihan dan waspadai potensi munculnya hal-hal yang tidak menguntungkan. Tetapkan komitmen untuk senantiasa melakukan pengecekan dan sedia memperbaiki jika perlu. Manusia saja tak ada yang sempurna, apalagi barang bikinan manusia atau mesin, bukan?

 

Berkenalan dengan Lawang Indah Beton

 

Pabrik Beton Lawang Indah merupakan salah satu produsen yang jual genteng beton Surabaya. Kelebihan dari genteng beton yang diproduksi oleh Lawang Indah Beton ini adalah dibuat dengan mesin press hidrolik canggih sehingga cenderung tipis namun bobotnya berat sehingga kualitasnya kuat.

Selain itu, Lawang Indah Beton didukung oleh berbagai armada besar sehingga dengan cepat dapat membantu pengiriman pesanan para pelanggannya. Anda bisa mengecek harga genteng beton Surabaya langsung dengan mendatangi alamat ini: jalan Anjasmoro No 48, Lawang, Malang. Atau bisa dengan menghubungi nomor: 081234841015.

Pabrik Beton Lawang Indah menjual aneka produk beton kontruksi terbaik di indonesia. Industri ini memproduksi aneka produk beton konstruksi sejak tahun 1980. Kapasitas produksinya besar karena menggunakan mesin canggih. Oleh karena itu, Lawang Indah Beton selalu siap menyediakan kebutuhan proyek berapa pun permintaannya. Produk-produk beton lain yang diproduksi oleh pabrik genteng di Malang ini selain genteng beton, di antaranya adalah paving block, grass block, batako, pagar panel, dan buis beton.

Jual genteng beton Surabaya
 

Kelebihan Genteng Beton Produksi Lawang Indah Beton

 

Kelebihan genteng beton produksi Lawang Indah Beton adalah diprodusi menggunakan mesin canggih buatan dalam negeri pertama dan satu-satunya di Indonesia yang dikembangkan sendiri oleh tim riset dari Lawang Indah Beton.

Selain itu, Lawang Indah Beton memiliki tim produksi yang banyak dan berpengalaman dan menggunakan komposisi beton rahasia yang mampu menghasilkan genteng beton yang berkualitas.

Model dan ukuran genteng beton Lawang Indah di antaranya: genteng beton flat berukuran 42 x 33 cm, genteng beton model garuda/bergelombang, dan genteng wuwung beton.

Oya, Lawang Indah Beton telah bekerja sama dengan puluhan klien dan memiliki legalitas perusahaan berupa perseroan terbatas. Hal ini tentunya menghilangkan keraguan dalam melakukan transaksi keuangan.



0 komentar