3 Cara Agar WFH dan PJJ Lancar Selama Pandemi

3 Cara Agar WFH danPJJ Lancar Selama Pandemi – Mau tak mau, suka tak suka, pandemi sudah berlangsung selama lebih dari 1 tahun dan masih berlangsung entah sampai kapan. Work from home (WFH) dan PJJ (pembelajaran jarak jauh) lagi-lagi berlanjut hingga kini. Keluarga dan rumah kembali menjadi pusat kegiatan para anggotanya.

Di satu sisi, pandemi covid-19 ini ada nilai plus-nya. Tak dipungkiri, ketahanan keluarga mengambil peran penting di sini sebab semua nyari kegiatan keseharian keluarga berlangsung di dalam rumah saja. Bahkan belanja yang biasanya dilakukan di luar rumah pun bisa dilakukan dari rumah saja.

Mau tak mau, setiap anggota keluarga harus mencari cara untuk bisa melakukan semua aktivitasnya dengan nyaman dan lancar.


Cara agar WFH dan PJJ lancar


Berikut ini cara agar WFH dan PJJ lancar selama pandemi:

 

1. Mengondisikan Psikis Agar Nyaman

Mengondisikan psikis agar nyaman beraktivitas diperlukan dilakukan setiap hari. Bisa jadi setiap keluarga berbeda. Yang biasanya sama adalah setiap pagi harus ada sarapan dan aktivitas dimulai dengan mandi pagi agar bekerja dan pembelajaran daring dimulai dengan perut terisi dan tidak mudah mengantuk. Ya, walau pada kenyataannya ada saja yang mengantuk karena sudah bosan dengan bekerja dan belajar dari rumah.

2. Menyediakan Asupan Bergizi

Asupan bergizi mutlak dibutuhkan dalam suasana pandemi covid-19 seperti sekarang ini. Baik itu makanan, minuman, dan suplemen kesehatan. Setidaknya untuk menjaga kondisi tubuh supaya tetap sehat. Jika kondisi tubuh memungkinkan untuk vaksinasi covid-19, segera usahakan.

3. Menyediakan Perangkat yang Memadai

Perangkat yang memadai sangat dibutuhkan selama bekerja dan belajar dari rumah. Selain gadget dan komputer, juga dibutuhkan internet yang memadai. Modem menjadi perangkat yang dibutuhkan semua anggota keluarga.

Mobile internet dari smartphone saja selama bekerja dan belajar dari rumah sering kali tidak memadai apalagi jika hanya mengandalkan tethering dari ponsel lain. Aktivitas berinternet, terlebih jika harus video call/conference biasanya mudah terganggu karena jaringan internet tidak stabil.

Dengan adanya modem, semua perangkat menggunakannya untuk berinternet tanpa perlu merasa khawatir. Toh memang tugas modem menyediakan internet bagi lebih dari 2 hingga 10 device sekaligus seperti Tren Modem Global yang dijual di Yolori.


Agar PJJ lancar

Yolori, Penyedia Kebutuhan WFH dan PJJ

 

Yolori merupakan situs belanja online IT terpercaya yang menyediakan beragam produk teknologi informasi dan komunikasi yang dibutuhkan. Yolori berkomitmen untuk memberikan pengalaman belanja online yang aman, nyaman, santai dan menarik kapan saja, di mana saja pelanggannya berada.

Yolori menyediakan ribuan produk IT pilihan untuk memenuhi kebutuhan IT Anda, tersusun rapi dan sistematis berdasarkan kategori. Mulai dari notebook, desktop, monitor, workstation, server, jaringan, penyimpanan, software, dan sebagainya.

Ada juga Yolori Rent yang memberikan jasa sewa komputer, perangkat IT dengan bermacam spesifikasi, komputer, printer, scanner, proyektor, komputer server, komputer all in one, TV, dan sebagainya.

Keistimewaannya belanja di Yolori, bisa dari mana saja, tidak perlu mencari toko offline-nya. Untuk keperluan bekerja dan belajar dari rumah, Yolori punya unlimited Tren Modem dan Aruba Instant on yang bisa Anda gunakan dengan lancar dan nyaman.

Yolori menghadirkan Aruba Networks dengan kategori lengkap: Indoor Access Point, Indoor Outdoor Point, Remote Access Point, Gateway & Controller, Switches, dan Data Center Switches. Bakal jadi pengalaman WFH dan belajar daring yang berkesan dengan instalasi seperti ini. Berminat?

13 komentar

  1. Info baru lagi ini. Semua bergerak melakukan inofasi untuk mengatasi solusi wfh juga pjj. Mantap juga ini

    BalasHapus
  2. Terima ksih telah berbagi tipsnya kak,, semoga pandemi cepat usai dan semua kmbli normal agar kita gak tambah stress hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha ... iya ... aamiin ya .. semoga segera usai pandemi ini.

      Hapus
  3. Sepakat banget sama tipsnya mbak Niar. Wfh mesti nyiapin makanan dan minuman yg bergizi biar imun tetap terjaga.. Wah menarik nih Yolori, mau coba lihat2 produknya ah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Solusi dari dalam rumah ya, Mbak Ella ... siip monggo diceki-ceki website-nya.

      Hapus
  4. Wah keren nih Yolori, selain menyediakan perangkat elektronik untuk dijual, bisa rental juga,ya. Membantu sekali bagi yang belum ada budget.

    BalasHapus
  5. Pas banget baca artikel Kak Niar ini karena saya dan temen2 emang sedang concern menghadirkan PJJ yang nyaman untuk anak2. Makasih tipsnya ya Kak... Selain mengondisikan psikis yang nyaman, makanan yang bergizi, jangan lupa memfasilitasi Unlimited Tren modem dan Yolori Aruba Network yaa

    BalasHapus
  6. Baru tahu saya mbak ada situs belanja online Yolori ini. Tentunya kebutuhan akan perangkat IT jadi lebih mudah terbeli ya mbak

    BalasHapus
  7. Wew boleh juga nih ya mbaa. Aku juga baru ngeh lhoo ada situs belanja online Yolori. Helpful bangett sih <3

    BalasHapus
  8. Wah penting menyediakan asupan nutrisi ya mbak supaya kondisi fisik sehat dan terjaga noted deh.. kalau untuk akses inetnya boleh juga nih coba modem YOLORI apalagi kecepatannya stabil ya

    BalasHapus
  9. wah ini usaha memang tepat banget ya, disaat pandemi seperti ini, semua orang butuh dengan alat teknologi salah satunya adalah komputer, bantu banget pastinya buat yang PJJ untuk sewa ini

    BalasHapus
  10. bener bgt nih kak, sinyal internet is #1, gak lucu tiba-tiba wifi mati, cuma pernah tuh di rumah aku listriknya juga ikutan mati, mau gak mau ngboyong peralatan laptop dll ke kantor

    BalasHapus